DUNIA WISATA UNTUK PARA TRAVELER

Wisata Yang Wajib Anda Kunjungi di Kabupaten Kaur - Bengkulu, Indonesia

1. Pantai Way Hawang    Photo by jalanjalankita.com   Lokasi: Way Hawang, Maje, Way Hawang, Kaur, Kabupaten Kaur, Bengkulu 2. Pantai Li...

Rabu, 07 Juni 2017

Kopi Indonesia Yang Terkenal Didunia

Assalamualaikum guys
Kali ini saya membahas minuman kopi khas Indonesia, bagi penikmat kopi pasti tahu semua macam kopi di Indonesia bahkan dunia tahu. Kopi itu bisa jadi menambah daya ingat dan semangat melek. Haha... bagi kalangan penikmat kopi pasti tidak ketinggalan minuman kopi setiap harinya. Tahu ga guys macam-macsm kopi Indonesia? Nah kopi di Indonesia yang paling terkenal adalah;

1. Kopi Aceh, Kopi Aceh sangat terkenal di Indonesia dan dunia terutama Belanda dan umumnya Eropa. Nikmatnya terasa banget, kopi ini banyak ditemukan di daerah Tanah Gayo Aceh, Aceh Tengah, Bener Meriah dan banyak lagi didaerah Aceh lainya. Msyarakatnya juga gemar sekali untuk minuman ini. Sehingga warung paling banyak di Aceh ini adalah warung kopi. Kalau kita jalan-jalan ke Aceh, di sepanjang jalan selalu ada warung kopi dan selalu rame disetiap warung kopi.

2. Kopi Toraja, ini tidak kalah nikmat dengan kopi Aceh, bagi yang ngerasa penikmatnya bilang "waw pastinya". Asal kopi ini sesuai dengan namanya dari Toraja Sulawesi Selatan.

3. Kopi Lampung dan banyak juga menyebut kopi Sumbagsel ini banyak sekali ditanam di daerah Lampung. Bahkan Bakri Group pernah menjadi pengusaha mendirikan bisnis Kopi ini.

4. Kopi Bengkulu dan Pagar Alam, Kopi ini berjenis Robusta dan ditanam di daerah Bengkulu terutama di Rejang Lebong dan sebagian di Bengkulu Selatan. Khusus Pagar Alam kopi ini disebut Kawe, orang Pagar Alam Sumsel penghasilanya lebih ke pertanian kopi makanya erat kaitannya antara orang Bengkulu dan Kota Pagar Alam. Nikmatnya lebih mantap saat berkumpul dan waktu silaturahmi pasti disuguhin kopi ini. Waw nikmat!!!. Kopi ini sangat familiar bagi orang Bengkulu yaitu di Curup, Rejang Lebong, Manna, Kabupaten Kaur dan Kota Pagar Alam Sumatra Selatan. Kopi khas Bengkulu ini sekarang digalakkan oleh pemerintah untuk lebih banyak menanam kopi di daerah ini, karena kopi jenis Robusta ini adalah ekspor komuniti terbaik ke luar negeri dari Propinsi Bengkulu.

5. Kopi Luwak, nah ini adalah kopi termahal di dunia dan nikmatnya terasa di tenggorokan. Namun karena berasal dari Indonesia, nama Luwak berasal dari nama binatang yang memakan buah kopi, binatang ini seperti musang. Hasil dari pembuangan dari kotoranya lalu dibersihkan dan tidak perlu di giling lagi, karena sangat bersih sekali setelah dicuci. Sempat Peneliti dari Australia menganggap ini kopi banyak bakterinya, namun itu tidak terbukti. Hingga sekarang penikmat kopi ini merambah keseluruh dunia dan mengenalnya kopi termahal didunia.

Dan banyak lagi kopi di Indonesia yang begitu nikmat. Semoga wawasan tentang kopi ini menjadikan kita bangga sebagai penikmat kopi Indonesia. Semoga bermanfaat untuk wawasan kita semua, jika ada yang kurang mungkin bagi anda penikmat kopi masih banyak lagi yang lain diketahui dari refrensi lain.